19.9.06

Posko Hijau Di Astra Company Surabaya


Pada awalnya kami hampir tidak percaya jika seorang penelpon mengaku bernama Pak Eko dari Astra Auto 2000 Sungkono Surabaya hendak membeli komposter Biophosko Type L guna mengolah kompos di lingkungan perusahaan ternama di Indonesia ini. Mana mungkin ASTRA Auto 2000 mau olah sampah ? Itu terjadi di tahun 2005, dan walaupun awalnya beliau sangat detail meminta keterangan cara mengolah sampah hingga menjadikan kompos - yang sebenarnya sih membuat kami agak kesel juga, eh ngak berapa lama benar-benar transfer Bank membayar beberapa unit komposter BioPhosko Type L. Bahkan selang beberapa bulan, dengan agak memaksa minta segera dikirim lagi untuk ditempatkan di lokasi cabang ASTRA lainnya - yang tidak kami ketahui lokasi persisnya karena terlupa menanyakannya ke beliau- namun dipastikan sama di Surabaya. Maklum saat itu kami belum memiliki gudang penyimpanan di Surabaya, sebagaimana sekarang terdapat di Jl Jakarta 27 Perak Surabaya, kami pun mengirim komposter langsung dari Bandung tentunya dengan biaya kirim yang cukup mahal.
Sungguh suatu kehormatan jika produk kami mendapat tempat digunakan di cabang perusahaan AUTO 2000 ASTRA, yang beralamat di Jl. HR Muhammad di Kota Satelit Darmo - Surabaya Barat" ini. Lalu kami, Tim Posko Hijau pun penasaran. Di suatu kesempatan berkunjung ke Surabaya disertai rekan Perwakilan CVSK sebagai produsen prinsipal komposter - di Surabaya, Ir Dang Yudi, kami pun meluncur melihat progress proses composting di lokasi ASTRA ini. Ternyata, ASTRA Auto 2000 ngak main-main dalam mengelola lingkungan. Di pintu masuk terpampang menjadikan ASTRA Auto 2000 sebagai Green Company menjadi tekad yang dipancangkan perusahaan ini. Bahkan di sebelah kanan layanan service mobil pelanggan terdapat instalasi pengolahan limbah cair.
Setelah diterima dengan ramah oleh Pak Wahyudi, kami diajak berkeliling melihat instalasi pengolahan sampah menjadi kompos di bagian belakang bangunan. Terdapat stock bahan penggembur Green Phoskko - sebagai campuran dalam proses pengomposan serta beberapa komposter yang kami kirim terpajang disana, dengan kondisi penuh bahan kompos. Artinya sejak membeli setahun lalu, mereka benar-benar lakukan pemgolahan sampah menjadi kompos; Bahkan di sekitar jendela bagian administrasi (office) terdapat area tanaman obat di pekarangan dengan aneka tanaman berkhasiat dan bahkan tanaman langka. Ada daun seribu, walisongo, daun dewa, daun jinten, kumis kucing, ungu dan banyak algi aneka tanaman berkhasiat tertata rapi layaknya pertamanan di rumah-rumah mewah.
Kami pun senang, ternyata dengan program Green Company, membawa pencitraan sendiri kepada perusahaan otomotif ini bukan saja terasosiasi dengan asap dan oli serta aneka bau kendaraan, namun Astra - setidaknya di Auto 2000 Sungkono di Surabaya telah memberi citra baru sebagai perusahaan peduli lingkungan. Astra Auto 2000 Sungkono kini menjadi hijau, teduh dan nyaman bagi para pelanggan guna melihat aneka tanaman sembari menunggu selesainya service kendaraannya.
Dengan pengalaman ini, para Marketing kami pasti dengan serta merta akan mejadikan Astra Auto 2000 sebagai target pemasaran komposter baik skala Rumah maupun model komposter BioPhosko Rotary Klin- yang baru di launching CVSK . Kami ingin sekali mendukung program Green Company mereka benar-benar terwujud di berbagai cabang yang tersebar di Bandung bahkan di seluruh Indonesia. Ini benar-benar telah menjadikan semangat baru kami mewujudkan sebanyak mungkin lokasi hijau Green Company ASTRA menjadi Posko Hijau guna memberi inspirasi kepada perusahaan lain.
Nah siapa tahu jika Marketing kami bisa menempatkan komposter Rotary Klin- setidanya 1-3 Unit per lokasi Cabang Astra Auto 2000, para Marketing pun bisa dapat penghasilan menjadi pemilik 1 unit Kijang Inova dong ?......................
Seyogyanya hotel, restoran, kafe, restoran, developer, mall, supermarket dan bahkan bengkel mobil dan banyak usaha lain - khususnya yang berhubungan dengan layanan kepada konsumen di tempat usahanya akan mencontoh Astra Auto 2000 Sungkono di Jl HR Muhammad di Kota Satelit Darmo - Surabaya Barat" Surabaya - yang kelihatan banyak pelanggannya menikmati keteduhan, taman dan instalasi kompos ini. Bukankah jika pelanggan merasa betah berlama-lama di lokasi anda akan berarti peluang menambah belanja pelanggan atas berbagai tawaran dan aneka produk kita ? Rupanya ASTRA memang piawai membuat lingkungan membetahkan, ujungnya toch omset penjualan ngak akan lari kemana. Jadi di masa dimana cuaca dan bumi makin panas, bukan sekedar Sales Promo Girls (SPG) dan karyawan/ti cantik dan enak dipandang saja yang bakal memelihara kebetahan pelanggan, namun keasrian dan inovasi penataan lingkungan pun yang makin menyejukan dan membetahkan, akan membuat pelanggan pun rela merogoh saku buat belanja lebih banyak lagi. Trend baru Green Company manjakan pelanggan, hebat Auto 2000 euy.............................. ++++++++++++++++++)
Posted by Picasa

Tidak ada komentar:

Pupuk Kompos

Pupuk kompos adalah hasil penguraian parsial/tidak lengkap dari campuran bahan-bahan organik yang dapat dipercepat secara artifisial oleh populasi berbagai macam mikroba dalam kondisi lingkungan yang hangat, lembab, dan aerobik atau anaerobik (Modifikasi dari J.H. Crawford, 2003). Sedangkan pengomposan adalah proses dimana bahan organik mengalami penguraian secara biologis, khususnya oleh mikroba-mikroba yang memanfaatkan bahan organik sebagai sumber energi. Membuat pupuk kompos adalah mengatur dan mengontrol proses alami tersebut agar pupuk kompos dapat terbentuk lebih cepat. Proses ini meliputi membuat campuran bahan yang seimbang, pemberian air yang cukup, mengaturan aerasi, dan penambahan aktivator pengomposan.

Posting Pupuk Kompos

Tempat Pelatihan Olah Sampah, Membuat Kompos dan Biogas

Memulai Pembuatan Pupuk Kompos

Memulai Pembuatan Pupuk Kompos
Menghijaukan Kota dimulai dengan penyediaan pupuk kompos diolah secara mandiri dari bahan sampah di rumah serta lingkungan

Pupuk Kompos HOME

Video Pupuk Kompos

Loading...

Pupuk Kompos (Composting ) Video

Loading...

Pembuatan Pupuk Kompos di Jerman

Pembuatan Pupuk Kompos di Jerman
Masyarakat yang lebih terdidik umumnya menyadari keterbatasan alam menyediakan sumberdaya bagi kehidupan manusia. Salah satu wujudnya adalah dengan mengelola dan mengolah sampah menjadi sesuatu yang baru dan bermanfaat bagi manusia. Sampah Organik dijadikan pupuk kompos dalam komposter, adalah pemandangan sehari-hari semua keluarga di negara maju.

Proses Pupuk Kompos (Composting Process)

Proses Pupuk Kompos (Composting Process)
Secara alami material organik- berasal dari keluaran makhluk hidup ( tumbuhan, hewan dan manusia) akan terurai menjadi humus. Alam telah memiliki mikrorganisma dalam tanah, memiliki Carbon dioxida di udara dan air. Kebutuhan adanya penguraian bahan organik ( sampah) untuk kemanfaatannya bagi manusia, membuat lahirnya teknologi pengomposan (composting) agar dekomposisi sampah menjadi cepat, tidak berbau dan menghasilkan polutan maupun lebih meningkatkan derajat manusia pengelolanya. Teknologi Phoskko ( berujud alat media Komposter Biophoskko, aktivator Kompos Green Phoskko dan Mineral Penggembur Green Phoskko) adalah salah satu pilihan teknologi yang sedang digemari masyarakat saat ini- karena kepraktisan dan efisiennya.

Pupuk Kompos bagian 3 R, Reduce-Recycle-Reuse

Pupuk Kompos bagian 3 R, Reduce-Recycle-Reuse
Mengurangi, menggunakan kembali dan mendaur ulang sampah akan ikut menyelamatkan bumi dari kemungkinan semua hamparan bumi tertutup aneka sampah hingga tak ada lagi areal untuk menanam pohon dan bahan pangan.

Pupuk Kompos di Auto 2000

Pupuk Kompos di Auto 2000
Pada level perusahaan besar, Auto 2000 di Surabaya, misalnya, adalah pengguna paket teknologi Phoskko bagi pengelolaan sampah organik menjadi pupuk kompos di Outlet Auto Servicenya di Sungkono Surabaya. Skala suatu outlet telah menyumbang pada penciptaan lingkungan bengkel menjadi resik, asyik dan unik dengan aneka tanaman obatnya yang memang harus dipupuk kompos.

Penguraian Organik Pupuk Kompos

Penguraian Organik Pupuk Kompos
Sampah diartikan sebagai material sisa yang belum mendapat pengelolaan. Dengan mengelolanya secara baik, bijak dan benar akan menjadikan sampah suatu sumberdaya baru yang sangat berguna untuk kehidupan manusia. Dalam kerangka mendayagunakan itulah perlunya analisis atas karakter berbagai jenis sampah dan mendapatkan teknologi yang tepat bagi pengelolaannya.

Video Pupuk Kompos

Loading...

Video Info Pupuk Kompos

Loading...
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Pencarian Kompos