17.11.06

Posko Hijau Di Aceh NAD

Atas order CHF Indonesia dan Direct Relief International sebagai lembaga Non Profit mitra kerja dari USAID, komposter BioPhosko dipercaya sebagai alat kelengkapan dalam menjalankan program sanitasi lingkungan dan peningkatan kesehatan masyarakat pasca Tsunami di Aceh Besar, Sigli dan Garot Provinsi Nangroe Aceh Darussalam (NAD). Dengan disebarnya komposter di 3 wilayah itu, PT CV Sinar Kencana sebagai principal company pun menugaskan sdr Iman menjadi trainer selama 3 hari, dari tanggal 13 sampai 16 November 2006 di Nangroe Aceh Darussalam (NAD).

Dengan berbekal pengalaman mengembangkan komunitas pemuda jobless di Kecamatan Cibiru dalam mengolah sampah 3 sampai 5 RT menjadikan Iman mahir juga berbicara kepada target group. Ternyata antusiasme target group dan bahkan pejabat CHF dan DRI pun menjadikan Iman makin percaya diri aja.

Dengan ketersediaan pupuk organic cair dan kompos di wilayah korban tsunami, diharapkan para petani terbantu mendapatkan pupuk bagi tanamannya. Digelarlah di posko dan bahkan Mesjid digunakan sebagai tempat training pengomposan menggunakan komposter. Bukan main ! CHF yang terdiri dari orang Amerika dengan bantuan dana masyarakat Amerika ini tertarik dengan komposter biophosko ditengah mahalnya biaya angkut komposter dari Bandung ke Aceh dan kota Sigli.


Mengenal CHF Indonesia ? berikut informasi bagi anda :

“CHF International is a non-profit development organization that serves as a catalyst for long-lasting positive change in low- and moderate-income communities around the world, helping families improve their economic circumstances, environment and infrastructure through Community, Habitat, and Finance. In Indonesia, CHF works with communities in Banda Aceh and Jogjakarta to provide immediate relief after devastating natural disasters, as well as long term reconstruction and development assistance.
CHF International officially handed help the operation of community health centers in ten (10) districts, focusing in the tsunami disaster area.

 
The earthquake-tsunami that destroyed many communities in Aceh left thousands of survivors without basic health and hygiene infrastructure. CHF’s reconstruction efforts include the rebuilding and improvement of important infrastructure as well as training and planning for improved health and disaster response”

 
Mengenal Direct Relief International ? Berikut mereka :

“ Direct Relief International provides medical material aid including medicines, medical supplies and equipment to strengthen in-country health efforts around the world to improve the quality of life for the most impoverished people


Dengan makin banyaknya pihak instansi pemerintah, BUMN, perusahaan swasta dan bahkan lembaga Internasional, selain pembeli perorangan yang berjumlah ribuan orang , antara lain BKKBN Pusat, Astra Auto 2000 Surabaya, Perusahaan Gas Negara ( PGN Persero ), Telkom, Pemerintah Kota Cimahi, PKK Kabupaten Bandung, PT Sankyu Cilegon dan PT Bartho Ambon serta banyak lainnya belum terdata, CHF Internasional beserta Direct Relief International sebagai lembaga mitra USAID menjadi pembeli partai besar menggunakan puluhan unit bernilai puluhan juta rupiah ini sungguh memberi semangat baru memperjuangkan terwujudnya kota Clean and Green di seluruh Indonesia. .............Alhamdulillah+++++)

Tidak ada komentar:

Pupuk Kompos

Pupuk kompos adalah hasil penguraian parsial/tidak lengkap dari campuran bahan-bahan organik yang dapat dipercepat secara artifisial oleh populasi berbagai macam mikroba dalam kondisi lingkungan yang hangat, lembab, dan aerobik atau anaerobik (Modifikasi dari J.H. Crawford, 2003). Sedangkan pengomposan adalah proses dimana bahan organik mengalami penguraian secara biologis, khususnya oleh mikroba-mikroba yang memanfaatkan bahan organik sebagai sumber energi. Membuat pupuk kompos adalah mengatur dan mengontrol proses alami tersebut agar pupuk kompos dapat terbentuk lebih cepat. Proses ini meliputi membuat campuran bahan yang seimbang, pemberian air yang cukup, mengaturan aerasi, dan penambahan aktivator pengomposan.

Posting Pupuk Kompos

Tempat Pelatihan Olah Sampah, Membuat Kompos dan Biogas

Memulai Pembuatan Pupuk Kompos

Memulai Pembuatan Pupuk Kompos
Menghijaukan Kota dimulai dengan penyediaan pupuk kompos diolah secara mandiri dari bahan sampah di rumah serta lingkungan

Pupuk Kompos HOME

Video Pupuk Kompos

Loading...

Pupuk Kompos (Composting ) Video

Loading...

Pembuatan Pupuk Kompos di Jerman

Pembuatan Pupuk Kompos di Jerman
Masyarakat yang lebih terdidik umumnya menyadari keterbatasan alam menyediakan sumberdaya bagi kehidupan manusia. Salah satu wujudnya adalah dengan mengelola dan mengolah sampah menjadi sesuatu yang baru dan bermanfaat bagi manusia. Sampah Organik dijadikan pupuk kompos dalam komposter, adalah pemandangan sehari-hari semua keluarga di negara maju.

Proses Pupuk Kompos (Composting Process)

Proses Pupuk Kompos (Composting Process)
Secara alami material organik- berasal dari keluaran makhluk hidup ( tumbuhan, hewan dan manusia) akan terurai menjadi humus. Alam telah memiliki mikrorganisma dalam tanah, memiliki Carbon dioxida di udara dan air. Kebutuhan adanya penguraian bahan organik ( sampah) untuk kemanfaatannya bagi manusia, membuat lahirnya teknologi pengomposan (composting) agar dekomposisi sampah menjadi cepat, tidak berbau dan menghasilkan polutan maupun lebih meningkatkan derajat manusia pengelolanya. Teknologi Phoskko ( berujud alat media Komposter Biophoskko, aktivator Kompos Green Phoskko dan Mineral Penggembur Green Phoskko) adalah salah satu pilihan teknologi yang sedang digemari masyarakat saat ini- karena kepraktisan dan efisiennya.

Pupuk Kompos bagian 3 R, Reduce-Recycle-Reuse

Pupuk Kompos bagian 3 R, Reduce-Recycle-Reuse
Mengurangi, menggunakan kembali dan mendaur ulang sampah akan ikut menyelamatkan bumi dari kemungkinan semua hamparan bumi tertutup aneka sampah hingga tak ada lagi areal untuk menanam pohon dan bahan pangan.

Pupuk Kompos di Auto 2000

Pupuk Kompos di Auto 2000
Pada level perusahaan besar, Auto 2000 di Surabaya, misalnya, adalah pengguna paket teknologi Phoskko bagi pengelolaan sampah organik menjadi pupuk kompos di Outlet Auto Servicenya di Sungkono Surabaya. Skala suatu outlet telah menyumbang pada penciptaan lingkungan bengkel menjadi resik, asyik dan unik dengan aneka tanaman obatnya yang memang harus dipupuk kompos.

Penguraian Organik Pupuk Kompos

Penguraian Organik Pupuk Kompos
Sampah diartikan sebagai material sisa yang belum mendapat pengelolaan. Dengan mengelolanya secara baik, bijak dan benar akan menjadikan sampah suatu sumberdaya baru yang sangat berguna untuk kehidupan manusia. Dalam kerangka mendayagunakan itulah perlunya analisis atas karakter berbagai jenis sampah dan mendapatkan teknologi yang tepat bagi pengelolaannya.

Video Pupuk Kompos

Loading...

Video Info Pupuk Kompos

Loading...
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Pencarian Kompos