17.8.08

Bisnis dan Kreasi Tanaman Hias

Ribuan Tanaman Hias Dipamerkan
Sumber : rni
Tanggal Update / Pengiriman : 28-07-2008
Isi berita :



PECINTA tanaman hias dan taman umumnya, tidak perlu jauh-jauh mencari jenis yang diinginkan. Sejak kemarin sampai sampai 10 Agustus, bertempat di Dataran Engku Putri Batam Centre, bisa kita nikmati ratusan jenis tanaman hias. Jika tertarik, Anda pun bisa membelinya sesuai harga yang disepakati dengan penjual.
Pada even yang digelar Komunitas Pecinta Alam Hijau Batam (Kupaham), dihadirkan ribuan pohon tanaman hias dengan berbagai jenis, termasuk yang paling populer yakni Bonsai dan Anthurium. Untuk jenis Bonsai, terdapat Gulo gumantung, Siyanto, Boxus, Kulmus, Hokianti dan lain-lain. Meskipun tanaman ini sudah populer sejak puluhan tahun lalu, tetapi tetap diminati para pengunjung. Rata-rata pengunjung mengagumi keindahan pohon yang berukuran pendek, berdaun kecil, dan berbunga itu.

Seperti jenis Gulo Gumantung. Bonsai ini dipamerkan oleh salah seorang pedagang. Bentuk batangnya yang bolat besar namun berukuran pendek hanya sekitar 40 cm dan berdaun lebat serta berbunga merah mudah, menarik hampir setiap pengunjung yang melewatinya.

Mereka pun tidak segan-segan menanyakan identitas Gulo Gumantung, seperti usinya yang sudah puluhan tahun, cara membuatnya sehingga menjadi kerdil tapi indah, sampai perawatannya. Si penjaga stand, dengan senang hati menjelaskan setiap pertanyaan pengunjung.

Selain menghadirkan ribuan tanaman hias, panitia juga menghadirkan belasan nursery , pupuk dan teknologi pembuatan kompos serta nursery dari berbagai daerah seperti Lampung, Jakarta, Medan, Kudus, Bandung, dan Batam. Dengan kehadiran mereka, setiap pengunjung bisa bertanya dan mengorek informasi secara ditail tentang tanaman hias. (rni)

Tidak ada komentar:

Pupuk Kompos

Pupuk kompos adalah hasil penguraian parsial/tidak lengkap dari campuran bahan-bahan organik yang dapat dipercepat secara artifisial oleh populasi berbagai macam mikroba dalam kondisi lingkungan yang hangat, lembab, dan aerobik atau anaerobik (Modifikasi dari J.H. Crawford, 2003). Sedangkan pengomposan adalah proses dimana bahan organik mengalami penguraian secara biologis, khususnya oleh mikroba-mikroba yang memanfaatkan bahan organik sebagai sumber energi. Membuat pupuk kompos adalah mengatur dan mengontrol proses alami tersebut agar pupuk kompos dapat terbentuk lebih cepat. Proses ini meliputi membuat campuran bahan yang seimbang, pemberian air yang cukup, mengaturan aerasi, dan penambahan aktivator pengomposan.

Posting Pupuk Kompos

Tempat Pelatihan Olah Sampah, Membuat Kompos dan Biogas

Memulai Pembuatan Pupuk Kompos

Memulai Pembuatan Pupuk Kompos
Menghijaukan Kota dimulai dengan penyediaan pupuk kompos diolah secara mandiri dari bahan sampah di rumah serta lingkungan

Pupuk Kompos HOME

Video Pupuk Kompos

Loading...

Pupuk Kompos (Composting ) Video

Loading...

Pembuatan Pupuk Kompos di Jerman

Pembuatan Pupuk Kompos di Jerman
Masyarakat yang lebih terdidik umumnya menyadari keterbatasan alam menyediakan sumberdaya bagi kehidupan manusia. Salah satu wujudnya adalah dengan mengelola dan mengolah sampah menjadi sesuatu yang baru dan bermanfaat bagi manusia. Sampah Organik dijadikan pupuk kompos dalam komposter, adalah pemandangan sehari-hari semua keluarga di negara maju.

Proses Pupuk Kompos (Composting Process)

Proses Pupuk Kompos (Composting Process)
Secara alami material organik- berasal dari keluaran makhluk hidup ( tumbuhan, hewan dan manusia) akan terurai menjadi humus. Alam telah memiliki mikrorganisma dalam tanah, memiliki Carbon dioxida di udara dan air. Kebutuhan adanya penguraian bahan organik ( sampah) untuk kemanfaatannya bagi manusia, membuat lahirnya teknologi pengomposan (composting) agar dekomposisi sampah menjadi cepat, tidak berbau dan menghasilkan polutan maupun lebih meningkatkan derajat manusia pengelolanya. Teknologi Phoskko ( berujud alat media Komposter Biophoskko, aktivator Kompos Green Phoskko dan Mineral Penggembur Green Phoskko) adalah salah satu pilihan teknologi yang sedang digemari masyarakat saat ini- karena kepraktisan dan efisiennya.

Pupuk Kompos bagian 3 R, Reduce-Recycle-Reuse

Pupuk Kompos bagian 3 R, Reduce-Recycle-Reuse
Mengurangi, menggunakan kembali dan mendaur ulang sampah akan ikut menyelamatkan bumi dari kemungkinan semua hamparan bumi tertutup aneka sampah hingga tak ada lagi areal untuk menanam pohon dan bahan pangan.

Pupuk Kompos di Auto 2000

Pupuk Kompos di Auto 2000
Pada level perusahaan besar, Auto 2000 di Surabaya, misalnya, adalah pengguna paket teknologi Phoskko bagi pengelolaan sampah organik menjadi pupuk kompos di Outlet Auto Servicenya di Sungkono Surabaya. Skala suatu outlet telah menyumbang pada penciptaan lingkungan bengkel menjadi resik, asyik dan unik dengan aneka tanaman obatnya yang memang harus dipupuk kompos.

Penguraian Organik Pupuk Kompos

Penguraian Organik Pupuk Kompos
Sampah diartikan sebagai material sisa yang belum mendapat pengelolaan. Dengan mengelolanya secara baik, bijak dan benar akan menjadikan sampah suatu sumberdaya baru yang sangat berguna untuk kehidupan manusia. Dalam kerangka mendayagunakan itulah perlunya analisis atas karakter berbagai jenis sampah dan mendapatkan teknologi yang tepat bagi pengelolaannya.

Video Pupuk Kompos

Loading...

Video Info Pupuk Kompos

Loading...
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Pencarian Kompos

Memuat...